Sunday 1 January 2012

Cara Pasang tombol google+ di blog


Cara Pasang button google plus | tombol google+ di blog - Kali ini saya akan menerangkan bagaimana Pasang tombol google plus | button google+ pada blog anda, namun sebelum itu saya terangkan sedikit kegunaan dari tombol button google plus ini , fungsi dari plugin button google+ sama hal seperti share pada umumnya , yaitu untuk berbagi ke pengguna google plus lainnya , atau mengumumkan blog maupun web yang kita tombol ke teman-teman google plus anda .
Bisa juga plugin tombol google plus ini sebagai salah satu cara pemasaran yang ampuh untuk blog maupun web anda . Jadi apa salahnya kita menggunakan plugin gratis dari google+ ini untuk mengoptimalkan jumlah pengunjung web kita sendiri.

Pasang Button google plus | tombol google+ blog

1. Anda harus mempunyai akun google plus terlebih dahulu , silahkan baca Cara Daftar Google Plus (Google+) untuk mengetahui bagaimana mendapatkan akun google plus .

2. Masuk ke akun blog anda Rancangan -> Klik Edit Html atau tambahkan javascript , terserah anda mau disimpan di sebelah mana tombol google plus button ini .

3. Anda masuk ke tempat tersimpannya tombol google plus ini , yaituhttp://www.google.com/webmasters/+1/button/

tombol google button
Tombol google plus button

4. Terlihat disana ada beberapa kode javascript , masukan kode ini
 untuk blog yang berbahasa english dan   untuk blog yang berbahasa indonesia , letakan script google plus tersebut dibawah kode 

5. Lalu anda pilih untuk memilih besaran tombol google plus anda , karena ada beberapa ukuran dari button google plus ini diantaranya :

  • Ukuran tombol google plus kecil (15 piksel)
google plus kecil

Kode button google plus : 

  •  Ukuran tombol google plus sedang (20 piksel)
google plus sedang

Kode button google plus : 

  •  Ukuran tombol google plus standar (24 piksel)

google plus standar



Kode button google plus : 

  •  Ukuran tombol google plus tinggi (60 piksel)

google plus tinggi


Kode button google plus : 


lalu simpan

Mudahkan memasang tombol button google plus di blog , anda bisa simpan dimana saja , di sidebar , footer maupun header . 


Sumber : http://juntenxblog.blogspot.com/2011/10/cara-pasang-button-google-plus-tombol.html

No comments: